Minggu, 04 Juli 2010

Bab 8 Berkunjung ke Madinah - Hadits ke- 7 dan 8

Hadits ke-7

Anas r.a. meriwayatkan bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Barang siapa yang menziarahi aku di Madinah Munawwarah dengan niat mencari pahala, maka ia akan menjadi tetanggaku, dan aku akan mensyafaatinya pada hari Kiamat." (H.R. Uqaili, Baihaqi, & Abu Dawud )

Keterangan
Pembahasan ini juga sudah diterangkan dalam keterangan hadits Ke-4. Sebagian ulama meriwayatkan hadits di atas dengan lafadz .... ( dengan jim yang berharakat fathah ). dan maknanya: orang itu akan berada di dalam tanggunganku dan perlindunganku pada hari yang sangat mengerikan seperti itu. Apabila seseorang mendapatkan perlindungan Nabi saw., adakah kekayaan yang lebih berharga baginya?

Hadits ke-8

Dari Ibnu Abbas r.anhuma, "Barang siapa yang berhaji di Makkah, lalu ia datang di masjidku dengan maksud menziarahi aku, maka dituliskan untuknya dua haji yang mabrur." ( H.R. Dailami ).

Keterangan
Maksudnya, pahala hajinya dilipatkan dua kali.


0 komentar:

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini berusaha menyampaikan kutipan-kutipan ayat-ayat suci Al Qur'an maupun hadits-hadits Nabi SAW, mengenai keutamaan melaksanakan ibadah haji dan umroh. Semoga bermanfaat ya...

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP